Peringatan HUT RI ke-73 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Enim

 

Info PAS. Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Enim berlangsung dengan penuh semangat patriotik. Upacara HUT RI ke-73 ini di pimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas II B Muara Enim, Rudik Erminanto, Bc.IP, SH, MH yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

 

Upacara yang dilaksanakan di Lapas Kelas II B Muara Enim, diperingati dengan cara yang menarik yaitu dengan menggunakan pakaian adat nusantara. Hal ini sebagai sebuah refleksi kecintaan anak bangsa terhadap kekayan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Penggunaan pakaian adat ini merupakan bagian dari representasi kebhinekaan bangsa Indonesia.

 

Upacara HUT RI ke-73 yang diperingati dengan cara menggunakan pakaian adat nusantara di Lapas Kelas II B Muara Enim bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme peserta upacara. Hal ini juga sesuai dengan Surat Sekretaris Jenderal Nomor:SEK.UM.0401-246 tanggan 10 Agustus 2018 yang menerangkan bahwa Upacara Bendera HUT RI ke-73 Tahun 2018 dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM, dan seluruh acara ditingkat daerah mengenakan pakaian adat.

 

Adapun Upacara HUT RI ke-73 kali ini mengusung tema “ Kerja Kita, Prestasi Bangsa “ yang mengandung makna bahwasanya Profesionalisme dan dengan penuh dedikasi yang tinggi dalam bekerja adalah manifestasi dari Bangsa yang Berprestasi.

 

Dalam pelaksanaan Upacara HUT RI ke-73 ini juga Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Enim memberikan piagam tanda kehormatan Satyalencana kepada Pegawai yang dinilai telah layak menerimanya.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *