Lapas Muara Enim Berikan Pelatihan Dasar Konstruksi Bangunan dan Las WBP bekerjasama Balai Latihan Kerja Disnaker

Humas_Lapasmuaraenim. Bertempat di Aula Lapas Muara Enim, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Muara Enim, Hidayat membuka secara resmi pelatihan dasar kontruksi bangunan dan Las, Senin (22/10).

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim yang terpilih dibekali pelatihan dasar kontruksi bangunan dan las nantinya akan mendapatkan sertifikat resmi setelah selesai menjalani masa tahanan di Lapas Muara Enim.

Pelatihan tersebut dilakukan oleh Lapas Kelas IIB Muara Enim bekerjasama dengan UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim

Dalam sambutannya, Hidayat menyampaikan ” Pemberian pelatihan dasar konstruksi bangunan dan las ini adalah bagian dari program pembinaan untuk WBP yang diharapkan nantinya bisa menjadi bekal mereka”

“Pelatihan ini juga guna meningkatkan keterampilan dan kemandirian bagi WBP lapas Muara Enim” tegas Hidayat.

UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim mengirimkan intruktur yang handal dibidangnya.

UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim akan mendukung penuh pelaksanaan pelatihan ini serta diharapkan dapat terus bekerjasama dalam pelatihan-pelatihan lainnya.

Kasubsi Bimbingan Kerja Lapas Muara Enim, Ressy Setiawan mengatakan ” langkah ini merupakan komitmen kita dalam menjalankan program pembinaan terhadap WBP, sehingga kelak mereka bisa menjadi manusia yang bermanfaat di lingkungan masyarakat”

WBP yang ikut dalam pelatihan ini tampak sangat antusias dalam menjalani pelatihan ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *