Pembinaan Kepribadian WBP Melalui Kelompok Tahfizd di Lapas Muara Enim

Humas_Lapasmuaraenim. Berbagai inovasi dan terobosan-terobosan baru yang selalu di jalankan oleh Lapas Muara Enim. Kali ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim memberikan program pembinaan kepribadian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui program Kelompok Tahfizd WBP Lapas Muara Enim.

Pembentukan kelompok tahfizd ini merupakan gagasan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan (KaLapas) Muara Enim. “Kelompok Tahfizd ini dibentuk, sebagai ikhtiar kita dalam merubah kepribadian WBP menjadi lebih baik” Terang Hidayat.

Diharapkan dengan sentuhan rohani, WBP Lapas Muara Enim bisa menyadari kesalahan yang telah diperbuat sebelumnya dan dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

Kegiatan keagamaan ini sangat dimanfaatkan betul oleh WBP Lapas Muara Enim. salah satu WBP menyampaikan “saya sangat senang dengan adanya kelompok tahfizd, saya bisa belajar banyak dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan”

saat ini WBP yang tergabung dalam kelompok tahfizd ini berkisar 20 orang. Pembinaan kelompok tahfizd ini selain dibina oleh Petugas Lapas Muara Enim, di datangkan juga perwakilan dari Kementrian Agama Kabupaten Muara Enim untuk dapat membantu dalam proses pembinaan kerohanian di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim.

Kelompok Tahfizd Lapas Muara Enim, tidak hanya belajar mengaji saja. Namun banyak kegiatan keagamaan yang lainnya juga. seperti tatacara mengkafani jenazah, shalat jenazah, pembekalan ilmu dakwah dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *