Bertepatan Hari Dharma Karyadhika, Lapas Muara Enim Lakukan Penandatanganan MOU Guna Peningkatan Program Pembinaan WBP

Humas_Lapasmuaraenim.  Bersamaan dengan Peringatan Hari Dharma Karyadhika Ke-73, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim melakukan penandatanganan kerjasama (MOU) bersama 3 (tiga) satuan kerja Kabupaten Muara Enim,  Kantor Kementerian Agama Kab. Muara Enim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Muara Enim, dan Dinas Ketenagakerjaan Kab. Muara Enim, bertempat di aula Lapas Muara Enim Selasa, (30/10).

Penandatanganan MOU tersebut dilakukan oleh Kepala Lapas (Kalapas) Muara Enim, Hidayat bersama Kepala Kantor Kemenag Kab. Muara Enim, H. A. Haris Putra, Kepala Dinas Dikbud Kab. Muara Enim Sri Hidayanti dan Kepala Disnaker Kab. Muara Enim Sayi’an.

Penandatanganan MOU ini merupakan Sinergitas yang baik antar Satuan Kerja dalam membangun kemajuan bangsa Indonesia, khususnya kali ini membina Narapidana Lapas Muara Enim agar kelak dapat bermanfaat di lingkungan masyarakat setelah selasai menjalani  masa tahanan di Lapas Muara Enim.

Dalam sambutannya, Hidayat mengatakan “Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim perlu support dan bantuan, baik dari pemerintah setempat maupun dari masyarakat dalam memberikan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)”

“Semangat melakukan pembinaan terhadap WBP, bukan hanya sebagai tugas semata namun hal ini adalah sebuah ladang amal bagi kita bersama” Tegas Hidayat.

“kita isi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, pembinaan dapat berhasil apabila ada kesamaan Visi dalam melaksanakan pembinaan” Sambungnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kab. Muara Enim, H.A.Haris Putra menyampaikan ” Kantor Kemenag Kab. Muara Enim berbangga bisa ikut berkontribusi dalam membina WBP Lapas Muara Enim, tentu kita pasti dukung”

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Muara Enim, Sri Hidayati juga menjelaskan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Muara Enim sangat mengapresiasi langkah kerjasama dengan Lapas Muara Enim, Semoga Program pembinaan ini dapat berjalan dengan apa yang diaharapkan”.

Sedangkan dalam sambutannya Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Sayi’an juga menegaskan “Program ini akan kita sinergikan dengan program yang ada di Balai Pelatihan Kerja, Kami siap membantu dalam memberikan pembinaan kemandirian bagi WBP Lapas Muara Enim.

Dengan dilakukannya Penandatangan Kerjasama (MOU), diharapkan proses pembinaan yang di lakukan Lapas Muara Enim dapat ikut andil dalam mewujudkan masyarakat yang unggul. (Rilis/Foto/Editor : Adi Trisanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *