Warga Binaan Lapas Muara Enim Jalani Pelatihan Las dan Otomotif Berbasis Kompetensi Bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Disnaker

Humas_Lanim. Dalam rangka proses pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim kembali menggandeng Dinas Ketenaga Kerjaan UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Muara Enim dalam memberikan pelatihan Teknik Las dan Otomotif, bertempat di Lapas Muara Enim. (Selasa, 26 Februari 2019).

Kasubsi Bimbingan Kerja Lapas Muara Enim, Ressy Setiawan mengatakan Pelatihan ini diselenggarakan bertujuan agar Warga Binaan memiliki Keterampilan Kemandirian sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi mereka seusai menjalani masa hukuman mereka di Lapas Kelas IIB Muara Enim.

“Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim yang mengikuti pelatihan ini nantinya akan diberikan sertifikat Kompetensi yang dikeluarkan dari Balai Pelatihan Pusat Nasional melalui pihak Disnaker UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Muara Enim” Ujar Ressy.

UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim mengirimkan intruktur yang handal dibidangnya.

UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim akan mendukung penuh pelaksanaan pelatihan ini serta diharapkan dapat terus bekerjasama dalam pelatihan-pelatihan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Instruktur UPTD BLK Kab. Muara Enim, Denni memaparkan bahwa langkah inisiatif Lapas Muara Enim dalam bekerjasama memberikan Pelatihan Las dan Otomotif terhadap Warga Binaan sudah sepantasnya kita berikan apresiasi yang tinggi.

“Peserta yang mengikuti pelatihan ini tidak hanya diberikan sertifikat saja, namun selesai kegiatan pelatihan ini mereka akan kami data yang kemudian dapat kami salurkan ke tempat-tempat yang membutuhkan karyawan pada perusahaannya” tutur Denni.

Warga binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti Pelatihan Las dan Otomotif ini berjumlah 32 orang.

Sementara disela-sela kesempatan tersebut WBP Lapas Muara Enim, Zakaria (37) mengucapkan Terimakasih kepada pihak Lapas Muara Enim atas pemberian pelatihan Las dan Otomotif ini.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Hal ini bisa menjadi modal bagi saya kedepan dalam menghadapi tantangan kehidupan di luar sana” Jelas Zakaria.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim yang mengikuti pelatihan ini tampak begitu antusias dan bersemangat. (Adi.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *