WARGA BINAAN LAPAS MUARA ENIM ANTUSIAS IKUTI UJIAN AKHIR SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL (USBN) KESETARAAN PAKET A, B DAN C TAHUN AJARAN 2018/2019

Humas_Lanim.  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim sangat Antusias dalam mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Kesetaraan Program paket A, B dan C Tahun Ajaran 2018/2019, bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Muara Enim. Senin (01 April 2019).

Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim yang mengikuti USBN Pendidikan Kesetaraan Program Paket A sebanyak 16 Orang Warga Binaan, Program Kejar Paket B sebanyak 29 Orang Warga Binaan dan Program Kejar Paket C sebanyak 25 orang Warga Binaan.

Terlihat pada kesempatan tersebut Kepala Lapas Muara Enim, Hidayat, Amd,IP, SH. MM sengaja ikut hadir dalam memberikan semangat terhadap Warga Binaan Lapas Muara Enim dalam mengkuti USBN Kesetaraan Paket A,B dan C.

Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim, Hidayat mengaku bangga melihat semangat dari Warga Binaan Lapas Muara Enim dalam mengikuti USBN Kejar Paket A, B dan C ini.

“Walupun ditengah keterbatasan mereka yang harus menjalani masa hukumannya namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka dalam menempuh pendidikan” Tegas Hidayat.

“Harapannya dengan terlaksana Ujian ini mereka bisa lulus dengan baik yang nantinya akan mendapatkan  ijazah sesuai dengan paket yang mereka ikuti” Sambung Hidayat.

“ini adalah bentuk salah satu pembinaan kepribadian yang dilaksanakan di Lapas Muara Enim yang nantinya bisa bermanfaat dan dapat menjadi bekal bagi mereka kedepan setelah selesai menjalani masa pembinaan di Lapas Kelas IIB Muara Enim, Hal ini juga merupakan bagian dari Representasi dari Jargon yang kita usung yaitu LANIM BERAHLAK Lapas Muara Enim Bersih, Ramah dan Layak” Tutup Hidayat.

Sementara itu Etik Fransiska, S.Pd Selaku tim pengawas dalam USBN tersebut sangat mengapresiasi terhadap kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim dan Lapas Muara Enim dalam menyelenggarakan proses Program Kejar Paket A, B dan C sehingga pada saat sekarang ini kita dapat melaksanakan USBN ini dengan baik.

“Kami para guru disini merasa senang dengan optimisme mereka dalam mengikuti Program Kejar Paket ini” Sambung Etik

“Hal ini pun sebagai bentuk ikhtiar kita bersama dalam mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia ang lebih baik” Tukas Etik.

Kegiatan Ujian Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Paket A, B dan C ini akan berlangsung dalam waktu 5 hari yaitu mulai dari 01 April sampai 05 April Tahun 2019.

(Adi.T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *