Lapas Muara Enim, Sabet 5 Penghargaan di Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-55

Humas_Lanim. Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-55 Tahun 2019 berlangsung meriah dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang dipusatkan di Lapas Narkotika Kelas IIa Lubuk Linggau. (Sabtu, 27 April 2019).

Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-55 tersebut di pimpin Langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Dr. H. Sudirman D.Hury, SH, MM.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Bapak Dr. H. Sudirman D.Hury, SH, MM. (Kakanwil Kemenkumham Sumsel), peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan bukan hanya sebagai upaya mengenang sejarah. Namun menjadi daya pacu untuk meningkatkan pengabdian dalam menciptakan pemasyarakatan yang lebih baik. 

“Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 tentu tidak hanya dijadikan sebagai nostalgia semata atau mengenang history. Peringatan itu harus mampu menjadi spirit, daya pacu, meningkatkan legacy yang baik untuk meneruskan semangat juang dan pengabdian para pendahulu yang telah menegakkan dasar-dasar pemasyarakatan,” Terangnya.

“Keberanian mengambil sikap untuk meninggalkan filosofi pembalasan, menuju filosofi pemasyarakatan yang dilakukan oleh pendahulu kita adalah merupakan dasar bagi kita untuk terus melanjutkan cita-cita mereka,” lanjutnya.

“Saya mengajak seluruh jajaran permasyarakatan untuk betul-betul mengambil sikap yang profesional sesuai dengan sistem kita PASTI, Profesional, Akuntabel, Transparan, Sinergis dan Inovatif. Untuk menjaga keinginan tersebut dipenuhkan langkah-langkah perbaikan yang dilandasi dengan sebuah kata kunci, komitmen. Karena komitmen akan menjadi fondasi kita, benteng kita dalam menjalankan niat baik,” tutupnya.


Dalam rangkaian Upacara tersebut Sudirman memberikan Penghargaan kepada jajaran Pemasyarakatan di lingkungan kanwil Kemenkumham Sumsel.

Pada sesi pemberian penghargaan tersebut Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim mendapatkan 5 Penghargaan, diantaranya Penghargaan telah terbentuknya Pesantren Madrasah Diniyah Takmiliyah Al-Istiqomah, Penghargaan Penggagalan Penyelendupan Narkoba yang di terima oleh Kalapas Muara Enim, Bapak Hidayat, Amd.IP,Sh,MM dan Seorang Petugas P2U atas nama Suwarno, Penghargaan Lapas Terbersih ke dua di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel serta Penghargaan telah mendapatkan Bantuan dan Dukungan Pelaksanaan tugas Lapas Muara Enim oleh Bupati Kabupaten Muara Enim.

 

Pada kesempatan tersebut Kalapas Muara Enim Bapak Hidayat, Amd.IP, SH, MM melalui Taufik, SH selaku PLH Kalapas Muara Enim mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah prestasi yang dapat kita banggakan.

“Alhamdulilah, ini adalah hasil kerja keras bersama, sehingga apa yang telah diupayakan selama ini berbuah manis”

“Namun prestasi yang didapatkan ini tidak menjadikan kita berpuas diri, tapi jadikan ini sebagai motivasi untuk harus selalu berikan yang terbaik” Tutur Hidayat.

(Adi.T)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *