Lapas Muara Enim Optimis Raih Predikat WBK WBBM, Seusai Menjalani Desk Evaluasi dari Kemenpan RB

Humas_Lanim. Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim pada Senin (19/8) menjalani Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM oleh Tim Kemenpan RB di Hotel Grand Kemang, Jakarta.

Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Hidayat, Amd.IP, SH, MM, Sebelum pelaksanaan Desk Evaluasi yang dijadwalkan berlangsung pukul 09.30 WIB Tim Kerja memperoleh pengarahan dan motivasi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Dr. H. Sudirman D Hurry, SH, MM, M.Sc.

“Saya yakin, dengan memaparkan apa yang telah diupayakan dan hasil perubahan yang ada di Lapas Muara Enim dalam pembangunan ZI dapat meyakinkan evaluator,” ujar Sudirman.

Paparan perkembangan dan proses Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim disampaikan dengan lugas dan jelas oleh Kalapas Muara Enim, Hidayat.

Hidayat menyampaikan berbagai kegiatan dengan data dukung, inovasi pelayanan serta keseriusan Lapas Muara Enim dalam mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi.
Beberapa pertanyaan dilontarkan oleh evaluator dari Kemenpan RB antara lain tentang seleksi tim kerja pembangunan ZI, penataan sistem manajemen SDM dan Survei kepuasan masyarakat serta beberapa pertanyaan lainya. Semua pertanyaan dapat dijawab oleh Kalapas dan Tim Kerja dengan baik dan meyakinkan, semua anggota tim berperan aktif dalam diskusi dan tanya jawab bersama evaluator Kemenpan RB.


Usai menghadapi Desk Evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Grand Kemang Hotel, Senin (19/08). Semua terlihat optimis dapat meraih predikat Wilayah Bersih dari Korupsi dan selanjutnya mempersiapkan diri untuk pelaksanaan survei yang akan dilaksanakan oleh Kemenpan RB bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *