Lapas Muara Enim Siapkan POS YANPAS TERPADU (Pos Pelayanan Pemasyarakatan Terpadu)

Humas_Lanim. Saat ini di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim telah menyediakan Pos Pelayanan Pemasyarakatan Terpadu (POS YANPAS TERPADU). POS YANPAS TERPADU merupakan suatu pos layanan yang bertujuan untuk memudahkan pengurusan layanan pemasyarakatan yang  terintegrasi.

POS YANPAS TERPADU ini terdiri dri 3 loket, yang mana loket Pertama  untuk Layanan Informasi, Layanan Sidang Pengadilan Negeri dan Pelimpahan perkara P21.

Loket kedua berkaitan tentang Layanan Informasi / Konsultasi Pengaduan, Layanan Integrasi Pemasyarakatan (Remisi, Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat) serta Izin Luar Biasa.

Sementara untuk loket ketiga tentang layanan Informasi, Penitipan Tahan Baru, Penerimaan Narapidana Baru Bon tahanan dan Narapidana.

Kepala Lapas (Kalapas) Muara Enim, Hidayat menuturkan dengan adanya POS YANPAS TERPADU dapat menciptakan layanan pemasyarakatan yang efektif dan efisien.

“Pos ini kita bagi menjadi 3 bagian yaitu ada yang di peruntuhkan kepada mitra kerja Lapas (Pengadilan, Kejakasaan, Kepolisian dan Sebagainya), ada yang di tujukan kepada Masyarakat Umum dan  terakhir  di peruntuhkan Bagi Warga Binaan Pemasyakatan (WBP) Lapas Muara Enim. Sehingga Layanan yang diberikan menjadi lebih terkoordinir dengan baik” Jelas Hidayat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *