Lapas Muara Enim Bersama Pemda Muara Enim Ikut Berpartisipasi Dalam Pameran Kerajinan Nusantara (Kriya Nusa) Tahun 2019

Humas_Lanim. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim bersama Pemda Muara Enim turut berpartisipasi dalam mengikuti acara Pameran Kerajinan Nusantara (Kriya Nusa) Tahun 2019, bertempat di Kartika Expo dan Raflesia Ball Room, Balai Kartini, Jakarta. (Rabu, 11 September 2019).

Kriya Nusa adalah ikon pameran kerajinan terbesar yang ditujukan sebagai wadah promosi dan publikasi hasil produk unggulan terbaik daerah di seluruh Indonesia. Pameran Kriya Nusa ini diselenggararakan selama 5 (lima) hari, mulai dari tanggal 11 s/d 15 September Tahun 2019 oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang bertemakan “Peningkatan Daya Saing Produk Kerajinan Melalui Pengembangan Kreatifitas dan Kewirausahaan”

Acara ini dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla beserta istri-istri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Kabint Kerja (OASE Kabinet Kerja).

Lapas Muara Enim bersama Pemda Muara Enim mengangkat Kearifan lokal melalui Produk Unggulan dari para Warga Binaan berupa Kain Jumputan Lemang yang di prakarsai sebelumnya oleh Kepala Lapas Muara Enim, Hidayat, Amd.IP, SH, MM. ditampilkan juga produk-produk hasil karya warga binaan lapas muara enim lainnya, seperti Peci Batik, Sandal batik, Tanjak, Tas Daur Ulang Plastik, Lampion PVC, Celengan Bahan Limbah Kertas, Pajangan bahan limbah kertas dan Kopi robusta Kabupaten Muara Enim.

Kalapas Muara Enim, Hidayat mengatakan Alhamdulilah, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim bisa ikut berpartisipasi dalam acara Pameran Kriya Nusa tahun 2019 yang notabene merupakan acara Pameran Kerajinan Nusantara terbesar yang berskala Nasional.

“Dengan berpartisipasinya Lapas Muara Enim menjadikan suatu capaian prestasi yang dapat dibanggakan dan ini juga menjadi wujud dari komitmen Lapas Muara Enim dalam mengimplementasikan program One Prison One Product” Pungkas Hidayat.

“Hal ini juga merupakan Upaya kita untuk memberikan motivasi kepada Warga Binaan Lapas Muara Enim agar lebih semangat dalam berkreasi serta sebagai wujud dari pembinaan kemandirian di Lapas Muara Enim” Sambungnya.

“Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim akan selalu berinovasi dan tumbuh menjadi satuan kerja yang senantiasa berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara” Tutupnya.

(Adi.T)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *