STAF AHLI MENTERI HUKUM DAN HAM BERSAMA KAKANWIL KEMENKUMHAM SUMSEL TINJAU LAPAS MUARA ENIM, RAZILU : LAPAS MUARA ENIM BISA RAIH WBK

Humas_Lanim. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, sambut kedatangan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dalam rangka peninjauan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin, (11 November 2019).

Pada peninjauan tersebut, Lapas Muara Enim menyambut kedatangan Staf Ahli Menkumham dan Kakanwil Kemenkumham Sumsel dengan menampilkan Kelompok Hadroh Warga Binaan Lapas Muara Enim.

Staf Ahli Menkumham, Razilu dan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman langsung menuju ruangan┬áHeritage d’enim yaitu ruangan yang menampilkan Sejarah-sejarah tentang Pemasyarakatan, dapat dikatakan suah ruangan Museum yang di tata dengan sedemikian rupa, yang bertujuan untuk merefleksikan tentang sejarah Pemasyarakatan itu sendiri. Razilu dan Ajub Suratman tampak terkesan dengan Inovasi baru tersebut.

setelah melihat Heritage d’enim Razilu dan Ajub Suratman langsung meninjau lokasi lainnya juga. Razilu dan Ajub melihat kegiatan pembinaan kemandirian Warga Binaan yang pada saat bersamaan Warga Binaan sedang membuat Kerajinan Meja, kursi dan lainnya yang berbahan baku kayu.

lebih lanjut, rombongan melihat hasil dari pada karya-karya para Warga Binaan Lapas Muara Enm, mulai dari Kain Jumputan Lemang, tanjak, lampion, sandal dan lain sebagainya.

Razilu dan Ajub Suratman beserta rombongan langsung menuju ke aula dan disaat bersamaan PNS angkatan 2017 langsung menyambut dengan yel-yel dengan begitu semangat.

Razilu dan Ajub tampak begitu menikmati penampilan yel-yel tersebut. pada saat di aula Lapas Muara Enim, Ajub Suratman dengan nuansa kehangatan sempat menembangkan sebuah lagu yang di iringi Lanim Band.

seusai peninjaun tersebut, Razilu mengapresiasi inovasi-inovasi yang ada di Lapas Muara Enim. Razilu menyampaikan Lapas Muara Enim memiliki suatu ke khasan yang tidak di temukan di tempat lain.

“Museum Pemasyarakatan adalah Inovasi terbaru untuk bisa menginformasikan kepada publik tentang sejarah pemasyarakatan. Pegawai Lapas Muara Enim mempunyai tingkat kreatifitas dan kekompakan yang luar biasa, hal ini bisa terlihat dari berbagai inovasi yang ada di Lapas Muara Enim” Tuturnya

Razilu berharap Lapas lainnya juga bisa datang study tiru di Lapas Muara Enim, dengan melihat semua ini Lapas Muara Enim bisa meraih predikat WBK dari Menpan-RB.” Tutup Razilu.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman mengatakan pada tanggal 30 Oktober lalu Lapas Muara Enim telah berhasil mendapatkan penghargaan Lapas Terbersih dan Terproduktif. itu artinya Lapas Muara Enim ini Lapas terbaik di sumsel, dan ini harus terus di tingkatkan.

“saya melihat Pegawai disini Solid, yang akan bisa memberikan pelayanan publik yang baik, khususnya kepada para Warga Binaan. Selamat Kepada Lapas Muara Enim untuk nantinya bisa memiliki predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)” Tukas Ajub.

(Adi.T)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *