Kalapas Muara Enim Terima Bantuan Alat Kesehatan, Vitamin dan Hand Sanitizer dari Plt. Bupati Muara Enim

Humas_Lanim. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Hidayat sambut kedatangan PLT.Bupati Muara Enim, H.Juarsyah beserta rombongan. Kunjungan Plt. Bupati tersebut dalam rangka pemberian bantuan berupa Alat Kesehatan, Vitamin dan Hand Sanitizer yang di terima langsung oleh Kalapas Muara Enim. (Rabu, 04 April 2020)

Hal itu sebagai upaya dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19

Diawal kunjungannya Plt.Bupati Muara Enim melakukan pencucian tangan di westafel yang telah di sediakan serta pengecekan Suhu Tubuh yang di lakukan oleh Tim Kesehatan Lapas Muara Enim lengkap dengan Alat Pelindung Diri (ADP) Nya.

Plt.Bupati Muara Enim, H.Juarsyah mengatakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus melakukan upaya dalam penanggulangan Covid-19. Dalam kondisi seperti sekarang ini kami Pemkab Muara Enim bersama TNI-POLRI melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 dan kami berupaya untuk mengamankan kebutuhan pokok masyarakat.

“Masyarakat juga jangan Khawatir maupun Panik, Kami Pemkab Muara Enim melakukan berbagai langkah demi amannya daerah Kabupaten Muara Enim” Terang Juarsyah

Sementara Kalapas Muara Enim, Hidayat mengucapkan terimakasih kepada bapak Plt.Bupati Muara Enim atas bantuan berupa alat kesehatan, Vitamin dan Hand Sanitizer. ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami Lapas Muara Enim dalam menangani penyebaran Covid-19.

Hidayat juga membeberkan bahwa Lapas Muara Enim telah melakukan berbagai upaya preventif. Salah satunya saat ini kami membuat Alat Pelindung Diri (APD) Mandiri. Lebih lanjut Lapas Muara Enim menyiapkan ruang Isolasi dan Pemantauan bagi Tahanan baru yang di titipkan di Lapas Muara Enim.

“Sesuai dengan Permenkumham No 10 Tahun 2020┬áSebagai upaya pencegahan COVID – 19 yang berangkat dari Social Distancing, Lapas Muara Enim telah melaksanakan Asimilasi rumah kepada Warga Binaan. sampai saat ini dari tanggal 01 – 07 telah 138 Warga Binaan yang mendapatkan Asimilasi. Hal itu bukan bebas namun masih dalam rangka program pembinaan di Luar Lapas yang diawasi oleh Balai Pemasyarakatan (BAPAS). Jelas Hidayat

Di akhir kunjungan tersebut Kalapas Muara Enim, Hidayat memberikan Cinderamata berupa Balpoint Dock hasil dari pada Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim Kepada Plt. Bupati Muara Enim, Plt.Bupati Muara Enim.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *