Upaya Preventif Cegah COVID-19, Lapas Muara Enim Siapkan Ruang Isolasi dan Pemantauan serta Optimalisasi Tim Kesehatan yang di sertai APD

Humas_Lanim. Langkah Konkret terus di Lakukan oleh Lapas Muara Enim dalam rangka pencegahan Penyebaran dan penanggulangan COVID-19. Kali ini Lapas Kelas IIB Muara Enim siapkan Ruang Isolasi dan Pemantauan Warga Binaan serta Optimalisasi Tim Kesehatan Lapas Muara Enim yang telah di lengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). (Rabu, 08 April 2020)

Kalapas MaraEnim, Hidayat menerangkan bahwa Penyiapan ruang isolasi dan pemantauan Warga Binaan ini sebagai upaya preventif Lapas Muara Enim dalam pencegahan dan penanggulangan terjadinya penyebaran COVID-19.

“Kami juga dalam melindungi Tim kesehatan Lapas Muara Enim, maka kami lengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Berbagai langkah kami lakukan, termasuk dengan pelaksanaan sidang tahanan secara online. Tahanan yang akan melakukan sidang kita hubungkan dengan melakukan Video Conference” Tutur Hidayat

Hidayat menambahkan, Lapas Muara Enim terus berihtiar dalam mengantisipasi wabah ini. seperti halnya kita siapkan Westafel cuci tangan, Hand Sanitizer, Box Sterilisasi, Kunjungan di lakukan Secara Online dengan melakukan Video Call Gratis, Penyemprotan cairan Disinfektan di lingkungan Lapas Muara Enim, Pembagian Vitamin dan Masker, Pemeriksaan Suhu Tubuh dengan alat Infrared Thermometer , serta kita Instruksikan kepada pegawai melalui surat Nomor : W6.PAS-9.UM.04.01-280 dengan instruksi TIDAK melakukan PERJALANAN Keluar Kabupaten Muara Enim sampai dengan 14 hari kedepan dan Setiap Pegawai agar menjalankan pola hidup bersih dan sehat serta melakukan sterilisasi sebelum masuk/keluar Lapas.

“Semoga Wabah yang terjadi ini cepat berlalu. Mari bersama Lawan Corona dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, tetap di rumah saja dan menaati kebijakan-kebijakan yang telah di keluarkan oleh Pemerintah. Demi kebaikan bersama. Tidak lupa, selain ikhtiar yang telah kita lakukan, kita terus Berdoa kepada Tuhan YME. Tutup Hidayat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *