Lawan Covid-19, Warga Binaan Lapas Muara Enim Produksi APD

Humas_Lanim. Dalam rangka berkontribusi upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim memproduksi Alat Pelindung Diri (APD). ( Selasa, 28 April 2020 )

Sebelumnya Lembaga Pemasyaraklata Kelas IIB Muara Enim telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, mulai dari Sosialisasi dan edukasi, penyemprotan Disinfektan, penyediaan fasilitas Pencucian tangan, Hand sanitizer, adanya Box Sterilisasi, kebijakan social Distancing, penggunaan masker dan banyak lagi.

Kali ini dengan berbekal keterampilan yang didapati Warga Binaan dari proses pembinaan kemandirian di Lapas Muara Enim, Warga Binaan Lapas Muara Enim telah mampu memproduksi (Alat Pelindung Diri) Seperti Masker, penutup kepala, gown, apron dan pelindung wajah.

Produksi ADP ini tentunya bermanfaat khususnya di lingkungan Lapas Muara Enim dalam mencegah penyebaran Covid-19. Bahkan hasil dari karya Warga Binaan Lapas Muara Enim telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum. yang mana APD berupa masker di bagikan juga kepada masyarakat umum.

Kalapas Muara Enim, Hidayat menyampaikan Bahwa Lapas Muara Enim tidak hanya memberikan pembinaan terbaik bagi WBP, namun juga Lapas Muara Enim dengan melibatkan WBPnya berupaya hadir di tengah tengah masyarakat untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat itu sendiri

“Dalam kegiatan Bakti Sosial Hari Bhakti Pemasyarakatan Kemarin, Selain membagikan bantuan berupa sembako, Lapas Muara Enim juga membagikan masker kepada masyarakat umum. Hal ini tentu sebagai bentuk komitmen dari segenap keluarga Lapas Muara Enim untuk tetap terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat, kendati dalam kondisi Pandemi Covid-19. Ujar Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *