Pembinaan Kemandirian WBP Lapas Muara Enim Bersertifikat Ditengah Pandemi Covid-19, Secara Virtual Bekerjasama BLK Muara Enim

Humas_Lanim. Sebagai Langkah Strategis dengan tetap memberikan Pelayan Prima kepada Warga Binaan Lapas Muara Enim berupa Pelatihan Kemandirian. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim melaksanakan Kegiatan Pembukaan Pelatihan Keterampilan Bagi WBP Secara Virtual melalui Teleconference Aplikasi Zoom, dengan tetap memperhatikan Protokol Pencegahan Penyebaran Covid – 19. Bertempat di Aula Lapas Muara Enim (Rabu, 29 April 2020)

Adapun Pelatihan tersebut berupa Pelatihan Menjahit dan Pelatihan Bertanam dengan Media Hidroponik yang bekerjasama dengan Dinas Ketenaga Kerjaan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Muara Enim.

WBP yang mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 50 orang peserta. diantaranya 25 orang peserta mengikuti pelatihan Menjahit dan 25 orang peserta lagi Pelatihan Bertanam dengan Media Hidroponik.

Dalam kesempatan tersebut Kepala UPTD BLK Disnaker Muara Enim Syaian, SE mengatakan pelaksanaan Pelatihan dengan malalui Video Conference ini tentunya tidak mengurangi makna dari pada tujuan Pelatihan itu sendiri.

“Kami Ucapkan terimakasih kepada pihak Lapas Muara Enim atas kerjasamanya. Hal ini memperlihatkan pada kita semua bahwa komitmen yang kuat dari pada Lapas Muara Enim dalam berkontribusi untuk mewujudkan Visi Kabupaten Muara Enim yaitu SDM Unggul Indonesia Maju.

Ditempat terpisah, Dalam sambutannya Kalapas Muara Enim menyampaikan Walaupun di tengah kondisi Pandemi Covid-19 ini, Lapas Muara Enim tetap melakukan yang terbaik untuk Warga Binaan dengan memberikan Pelatihan Kemandirian berupa Pelatihan Menjahit dan Pelatihan Bertanam dengan Media Hidroponik yang dilakukan secara Virtual melalui Videoconference bersama UPTD BLK Disnaker Kabupaten Muara Enim.

“Pelatihan ini tentunya dapat meningkatkan kompetensi (Soft Skill) dari para Warga Binaan, sehingga pada saat bebas nanti bisa bermanfaat sebagai bekal untuk membuat usaha dan bisa menghasilkan pendapatan” Beber Hidayat

“Kita juga berharap bahwa hasildaripada pelatihan ini dapat juga bermanfaat bagi masyarakat umum seperti halnya dengan pembuatan Alat Pelindung Diri (APD). Tambahnya

“kami Ucapkan terimkasih kepada UPTD BLK Disnaker Kabupaten Muara Enim yang selalu mensupport Lapas Muara Enim dalam upaya meningkatkan keterampilan para Warga Binaan” Tutur Hidayat

Acara di Buka langsung oleh Kepala Lapas Muara Enim, Hidayat dengan penyematan kalung tanda peserta pelatihan secara simbolis kepada WBP. Dilanjutkan dengan pemberian materi dari Intruktur UPTD BLK Disnaker Kabupaten Muara Enim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *