PETUGAS LAPAS MUARA ENIM, GAGALKAN UPAYA PENYELENDUPAN HP OLEH PENGUNJUNG

Humas_Lanim. Petugas Penjagaan Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, gagalkan upaya penyelundupan 1 unit Handphone oleh pengunjung yang akan menitipkan bahan makanan takjil (buka puasa) untuk kerabat/keluarganya yang ada di Lapas Muara Enim. (Selasa, 12 Mei 2020)

Modus Upaya penyelundupan Handphone tersebut yaitu dengan cara dimasukkan/diselipkan kedalam satu (1) bungkus mie instan.

Sebagai informasi, Dalam Upaya Pencegahan COVID-19 Lapas Muara Enim menutup Kunjungan Sementara sampai waktu yang belum dientukan, namun demikian Lapas Muara Enim tetap mengizinkan pengunjung apabila ingin menitipkan bahan makanan (takjil) untuk berbuka puasa bagi keluarganya yang sedang menjalani masa pidananya di Lapas Muara Enim.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.00. Petugas Penjagaan Pintu Utama (P2U) melakukan pemeriksaan barang titipan tersebut dengan mesin X-Ray yang telah tersedia. dan pada saat melihat layar monitor, Petugas Penjagaan Pintu Utama (P2U) melihat ada satu unit HP yang terbungkus kedalam mie Instan.

Usai penemuan itu, Petugas Penjagaan Pintu Utama (P2U) melaporkannya langsung keseksi pengamanan dan ketertiban untuk dilakukan penindakan lebih lanjut.

Adapun sanksi yang diberikan yaitu mulai dari peringatan lisan/tertulis sampai tidak dapat melakukan penitipan barang / berkunjung sampai batas waktu tertentu. Barang Bukti yang telah di amankan langsung di pecahkan di tempat oleh yang bersangkutan.

Kepala Lapas Muara Enim, Hidayat menegaskan seluruh lini di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim senantiasa berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. Kami berkomitmen dan berusaha semaksimal mungkin untuk ZERO HALINAR (Bebas dari HP, Pungli dan Narkoba).

“apabila masyarakat yang masih mencoba melakukan pelanggaran, maka pasti akan kita proses dan tindaklanjuti sesuai dengan peraturan yang berlaku” Beber Hidayat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *