DETEKSI DINI PENCEGAHAN COVID – 19, PEGAWAI LAPAS KELAS IIB MUARA ENIM JALANI TES SWAB

Humas_Lanim. Berbagai upaya serius dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim dalam melaksanakan Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Virus Covid – 19. Hari ini sebanyak 63 Pegawai Lapas Kelas IIB Muara Enim mengikuti Tes SWAB massal. Bertempat di Ruang Tunggu Pengunjung Lapas Kelas IIB Muara Enim (Rabu, 23 September 2020).

Bekerjasama dengan BTKLPP Kelas I Palembang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, Petugas Medis Lapas Kelas IIB Muara Enim mengkoordinir petugas yang lain untuk tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid – 19 dalam pelaksanaan Tes SWAB ini.

Pelaksanaan Tes SWAB kali ini diawali dengan pengambilan Sampel dari Kepala Lapas, Bapak Herdianto Amd.IP, SH, M.Si kemudian dikuti oleh pegawai lainnya secara bergantian.

Herdianto selaku Kalapas mengungkapkan bahwa Pelaksanaan Tes SWAB kali ini sebagai langkah serius kita dalam melakukan Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Virus Covid – 19. Hal ini juga didasarkan pada Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-20.PR.01.01 Tahun 2020 tentang Langkah Progresif Dalam Penanggulangan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

“Dari pelaksanaan Tes SWAB yang diikuti 63 Pegawai Lapas Kelas IIB Muara Enim kali ini masih menunggu hasil uji Laboratorium yang akan dilakukan oleh BTKLPP Kelas I Palembang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim. Diperkirakan hasil Tes SWAB ini akan keluar sekitar 6-7 hari kedepan.”

“Tentu telah berbagai upaya strategis telah digalakkan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim. Mulai dari melakukan Sosialisasi dan Edukasi kepada seluruh Pegawai, Warga Binaan maupun Keluarga Warga Binaan yang berada diluar, Peningkatan Kedisiplinan dalam menerapkan Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, rajin mencuci tangan, social distancing, pemeriksaan suhu tubuh dan sebagainya, serta Pelaksanaan 3T (Testing, Tracking, dan Treatment) serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan” imbuhnya.

Diujung kegiatan, Herdianto berharap semoga baik seluruh pegawai dan warga binaan sehat selalu dan tetap semangat melakukan aktivitasnya dalam suasana pandemi Covid-19 ini. Semoga Allah selalu memberikan kita kekuatan dan kesabaran serta mengangkat virus corona dari muka bumi ini, Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *