CIPTAKAN ZERO HALINAR, KALAPAS MUARA ENIM, HERDIANTO PIMPIN KEGIATAN RAZIA KAMAR HUNIAN WBP DAN PEMUSNAHAN BARANG BUKTI

Humas_Lanim. Dalam rangka komitmen mewujudkan Zero Halinar (Bebas Handphone, Pungli dan Narkoba), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Bapak Herdianto Amd.IP, SH, M.Si memimpin langsung kegiatan penggeledahan insendentil kamar hunian WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Lapas Muara Enim. (Senin, 21 September 2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan pengarahan oleh Kalapas Muara Enim kepada setiap petugas, setelah pengarahan Kalapas Muara Enim beserta anggota langsung ke kamar hunian.

Lebih lanjut Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim di berikan pengarahan oleh petugas, sementara petugas lainnya melakukan penggeledahan kamar hunian WBP.

Pada Press Release, Kalapas Muara Enim mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan penggeledahan ke blok hunian WBP dalam rangka Lapas/Rutan Zero dari pada Halinar, yang mana hal itu sesuai dengan instruksi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

Adapun hasil dari Razia kali ini, Handphone ditemukan sebanyak 27 buah, casan 31 buah dan narkoba Tidak ada. Tukasnya

Herdianto menambahkan, untuk memperkuat pemeriksaan baik pengunjung maupun petugas, lakukan razia insendentil dan rutin. untuk hasil kegiatan kali ini Ka.KPLP dan Kasiminkamtib saya instruksikan, untuk lakukan hukuman disiplin kepada WBP dan apabila ada petugas yang terlibat lakukan hukuman disiplin juga”

“Kami Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, berkomitmen untuk menciptakan Lapas Muara Enim yang ZERO HALINAR” Tutup Herdianto

Dalam kesempatan tersebut, dilanjutkan langsung pemusnahan hasil Razia dari mulai bulan Juni sampai dengan bulan September 2020, dengan rincian  HP sebanyak 162 Unit Casan 160 buah kabe; 43 buah, Headset 65 buah alat masak 5 buah dan Benda tajam 6 buah.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *