TINGKATKAN KEMAMPUAN DALAM PENANGANAN NAPITER 4 PETUGAS LAPAS KELAS IIB MUARA ENIM IKUTI DIKLAT BNPT

Humas_Lanim. Dalam rangka meningkatkan kemampuan petugas, Lapas Kelas IIB Muara Enim mendelegasikan 4 orang pegawainya untuk mengikuti Pelatihan dan Peningkatan Kemampuan Terhadap Petugas Lapas Dalam Penanganan Napiter yang diselenggarakan oleh BNPT. (Jum’at, 16 Oktober 2020)

Kegiatan Pelatihan yang diselenggarakan oleh BNPT ini, dilaksanakan mulai tanggal 13 – 15 Oktober 2020 bertempat di Novotel, Palembang. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas petugas Lapas dalam penanganan Napiter setelah diserahkan ke pihak Lapas.

Selama 3 hari mengikuti kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh BNPT ini, Kalapas Muara Enim, Herdianto melalui Kasibinadik, Rudi Iskandar yang diperintahkan langsung mengikuti pelatihan ini menyampaikan bahwa banyak hal penting yang didapat dari kegiatan ini.

“Pola pembinaan kepada Napiter yang berada di dalam Lapas berbeda dengan pola pembinaan narapidana kriminal umum dan narkoba. Metode yang digunakan dalam berkomunikasi dengan Napiter sangat menentukan dalam proses penggalian informasi dan pola pembinaan yang dilakukan agar Napiter yang ada bisa tersadarkan dari paham dan pemikirannya yang salah” Tuturnya

“Harus ada kontra ideologi yang diberikan kepada Napiter sehingga mereka kembali tersadar dan bisa menumbuhkan lagi rasa cinta terhadap NKRI” Ujar Rudi Iskandar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *