lapas muara enim fasilitasi peserta ujian dinas dan penyesuaian ijazah zona e

Humas_Lanim. Sebanyak Dua Puluh Satu (21) Peserta Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah yang terdiri dari 6 orang dari Lapas Muara Enim, 8 orang dari Lapas Lubuk Linggau, 2 Orang dari Lapas Muara Beliti, 4 orang dari Lapas Lahat dan 1 orang dari Lapas Empat Lawang mengikuti pelaksanaan Seleksi Kenaikan Pangkat melalui Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas dengan menggunakan aplikasi Computer Assisted Test (COMET) yang terkoneksi dengan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) Kementerian Hukum dan HAM. (Rabu, 16 Desember 2020)

Sebelum pelaksanaan Tes, Kasubag TU, Firmanzah, SH memberikan pengarahan kepada peserta terkait peraturan dan tata tertib pelaksanaan Ujian serta diwajibkan kepada para Peserta untuk wajib menerapkan Protokol pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman membuka secara resmi kegiatan yang diikuti oleh para peserta secara Virtual.

Ajub Suratman mengatakan bahwa setiap pegawai yang akan naik pangkat harus diuji dulu kompetensinya. “Penyesuaian ijazah dan ujian dinas ini merupakan sebuah bentuk apresiasi atau penghargaan bagi pegawai di lingkungan Kemenkumham yang telah berhasil meningkatkan kualitas diri melalui jalur penyesuaian dan peningkatan golongan dengan melihat kebutuhan organisasi. Sehingga dengan adanya peningkatan kualitas kerja individu, akan menciptakan kinerja di lingkungan Kemenkumham yang semakin bertambah baik.

Lebih lanjut, Ajub juga berpesan kepada seluruh peserta agar menjawab soal secara jujur dan jangan dianggap Ujian ini hanyalah formalitas karena penilaiannya sangat mententukan kenaikan pangkat / golongan. “Jawab soal sebaik mungkin dengan mengutamakan kejujuran. Percuma pandai tapi tidak ada etika, karena adab itu lebih tinggi dari pada ilmu. Kita buktikan bahwa ASN Pengayoman Sumatera Selatan memiliki integritas dan kualitas serta mampu bersaing secara nasional bahkan internasional. Yakin atas ridho Allah SWT, semoga seluruh peserta dari Sumatera Selatan semuanya lulus 100%. Aamiin,” Tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *