lakukan evaluasi KINERJA akhir tahun, kalapas muara enim herdianto luncurkan inovasi si_komando

Humas_Lanim. Dalam rangka Evaluasi kinerja akhir Tahun terhadap jajarannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Bapak Herdianto, Amd.IP, SH, M.Si gelar Rapat Dinas pengamanan sekaligus peluncuran Inovasi SI_KOMANDO (Sistem Informasi Kontrol Pengamanan Terpadu secara Online), bertempat di Aula Lapas Muara Enim ( Senin, 21 Desember 2020 )

Kegiatan Rapat Dinas yang di ikuti oleh Seluruh Pejabat Struktural, Staf dan Regu Pengamanan tersebut berjalan dengan sangat Interaktif dan tetap menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19.

Dalam arahannya Herdianto mengatakan terhadap seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim untuk betul-betul berkomitmen dan berintegritas dalam menjalankan setiap tugas yang diamanahkan.

“Tanggungjawab Saudara bukan sekedar terhadap pekerjaan maupun pimpinan Semata namun segala sesuatunya Saudara akan di minta pertanggungjawaban terhadap Allah SWT atas tugas yang Saudara laksanakan. Untuk itu saya tekankan kembali, tanamkanlah Integritas pada diri Saudara sekalian, laksanakanlah tugas dan Fungsi Saudara selaku Abdi Negara dengan baik” Tegas Herdianto

Seusai pemberian pengarahannya, Orang Nomor 1 di Lapas Muara Enim tersebut melaunching Inovasi berbasis Tekhnologi Informasi yaitu Inovasi SI_KOMANDO (Sistem Informasi Kontrol Pengamanan Terpadu secara Online).

Inovasi yang di inisiasi langsung oleh Kalapas Muara Enim tersebut merupakan sebagai langkah strategis yang di ambil untuk penguatan tugas dan fungsi setiap pegawai dalam menjalankan pekerjaannya khususnya dalam bidang pengamanan.

Adapun pada Inovasi tersebut setiap petugas Lapas Muara Enim melaporkan kontrol keamanan sesuai dengan keadaan langsung / Situasi terkini secara Online. Dalam Laporannya tercatat Tanggal, Jam, Lokasi, Foto Selfie yang secara otomatis akan terkunci dan tersinkron dengan kondisi saat melakukan Kontrol serta Menu Keterangan Laporan.

Sehingga Kegiatan yang di Laporkan benar-benar Real dan tidak dapat di manipulasi. Laporan yang telah di kirimkan kemudia akan di monitoring oleh Kalapas Muara Enim, setiap harinya.

“Laporan kegiatan saudara akan terekam dan tercatat jejak digitalnya. Disana akan kelihatan kegiatan-kegiatan apa saja yang Saudara Lakukan secara Real.” Tutur Herdianto

“Inovasi ini tentunya sangat Efektif dan Efisien dalam menunjang pelaksanaan tugas khususnya dalam Bidang Pengamanan serta sebagai bentuk pengembangan Tekhnologi pada era digital sekarang ini” Tukas Herdianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *