OPTIMALKAN PEMBINAAN KEMANDIRIAN, HERDIANTO hadirkan SARANA EDUKASI DAN ASIMILASI (sae) SERTA CAFETARIA LAPAS MUARA ENIM.

Humas_Lanim. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim tiada henti menciptakan Progam-program Inovasi baru. Pada tahun 2021 ini, Lapas Muara Enim akan menghadirkan Inovasi Sarana Edukasi dan Asimilasi (SAE) serta Cafetaria sebagai langkah strategis dalam memberikan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan secara optimal.

Dengan pemberdayaan SDM Warga Binaan yang telah memiliki keterampilkan, Sampai pada penulisan berita ini, setidaknya telah 45% proses pembangunan yang dilaksanakan. (Selasa, 19 Januari 2021)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Bapak Herdianto, Amd.IP, SH, M.Si menuturkan bahwa Pembangunan SAE dan Cafetaria merupakan sebagai sarana pembekalan untuk Warga Binaan Lapas Muara Enim dalam menjalani masa pidananya, sehingga seusai mereka bebas nanti mereka telah mendapatkan keterampilan yang mana bisa dijadikan peluang usaha bagi mereka dan bisa berdampak terhadap peningkatan kesejahteraannya.

“Hal ini juga sebagai upaya Lapas Muara Enim dalam memberikan Edukasi terhadap Warga Binaan dalam menjalani proses asimilasi sebelum kembali ketengah-tengah masyarakat” Ujarnya

“Komitmen dalam memberikan pelayanan prima menjadi suatu alasan dalam melatarbelakangi Lapas Muara Enim untuk melahirkan Inovasi-Inovasi Baru dan hal tersebut juga akan bisa menjadikan Lapas Muara Enim meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)” Tukas Herdianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *