IKUTI Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2020, KALAPAS MUARA ENIM HERDIANTO TINGKATKAN KINERJA TAHUN 2021

Humas_Lanim. Berlangsungnya Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko di Fave Hotel Palembang menjadi sebuah motivasi bagi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Herdianto beserta jajaran untuk terus meningkatkan Kinerja pada Tahun 2021. ( Kamis, 25 Maret 2021 )

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto) dan Kepala Divisi Keimigrasian (Herdaus), serta Kepala Divisi Pemasyarakatan (Dadi Mulyadi) yang hadir secara virtual melalui video conference.

Dilansir dari sumsel.kemenkumham.go.id Kepala Kantor Wilayah Indro Purwoko menyampaikan betapa pentingnya mengevaluasi capaian kinerja yang telah dicapai pada periode tahun sebelumnya. “Seluruh jajaran Kemenkumham pada waktu yang lalu telah menetapkan dan menyepakati target kinerja tahun 2021 termasuk indikator keberhasilan dari tiap-tiap target tersebut sebagai alat kendali manajemen. Penetapan target kinerja ini memunculkan action plan yang menampilkan potensi daerah, kreativitas, dan kearifan lokal masing-masing wilayah,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Indro juga mengingatkan bahwa capaian target kinerja juga tak lepas dari pembangunan zona integritas yang merupakan komitmen seluruh pimpinan dan jajaran di setiap satuan kerja. “Kegiatan rakor ini merupakan momentum untuk mengulas kembali kinerja dan mengukur keberhasilan capaian pelaksanaan kinerja di masing-masing satker sekaligus menentukan langkah dan strategi apa yang akan dilakukan dalam mencapai target kinerja tahun 2021,” tegasnya lagi.

Setelah dibuka, selanjutnya disampaikan mekanisme evaluasi capaian kinerja oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Gunawan, selaku ketua pelaksana kegiatan. Dalam rakor yang diberi tema “Penyelenggaraan Anggaran yang Sesuai Rencana dan Tepat Sasaran Menuju KUMHAM Lebih PASTI” ini setiap peserta akan dibagi ke dalam beberapa komisi yang ditangani oleh Tim Evaluator yang merupakan pimpinan tinggi pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel. Setiap komisi akan diberi empat topik masalah yang berbeda, antara lain tentang inovasi pelayanan publik, upaya peningkatan citra positif satker, strategi penyusunan dan pelaksanaan anggaran, serta optimalisasi nilai survei IPK-IKM.

Dikonfirmasi, Herdianto menuturkan bahwa Kinerja pada Tahun 2020 lalu sebagai evaluasi dan modal bagi Lapas Muara Enim, apa-apa saja yang perlu di tingkatkan pada Kinerja Tahun 2021 ini.

“Pembangunan ZI WBBM di Lapas Muara Enim juga menjadi orientasi bagi kita serta sebagai salah satu Instrumen dalam meningkatnya Kinerja Tahun 2021” Imbuh Herdianto

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Muara Enim, Firmanzah.

Pada hari berikutnya, agenda dilanjutkan dengan paparan evaluasi masing-masing Kepala UPT berupa penanyangan video profil masing-masing satker, penyampaian hasil capaian kinerja dan penyerapan anggaran tahun 2020, serta capaian IKPA dan SMART tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *