DETEKSI DINI GANGGUAN KEAMANAN, LAPAS MUARA ENIM GELAR RAZIA GABUNGAN

Humas_Lanim. Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 sekaligus sebagai upaya Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim menggelar razia Gabungan pada kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama Aparat Penegak Hukum (APH) Kabupaten Muara Enim. ( Senin, 05 April 2021 )

Kegiatan Razia Gabungan yang dimulai dari pukul 20.00 WIB s.d 22.30 WIB tersebut di pimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Herdianto, AMd.IP, SH, M.Si dengan melibatkan BNNK Kabupaten Muara Enim yang di hadiri langsung oleh AKBP Abdul Rahman ST (Ka.BNNK), Jajaran POLRES Muara Enim serta KODIM 0404 Muara Enim.

Petugas gabungan yang dibagi menjadi tiga tim melakukan razia di semua blok hunian Lapas Muara Enim. Razia tersebut bertujuan sebagai Deteksi Dini gangguan keamanan dan ketertiban.

Pada Press Release, Herdianto menerangkan bahwa hasil dari pada razia gabungan ditemukan 2 unit Handphone, Sendok Stenlis, Kabel, Ikat Pinggang dan Baterai, adapun untuk Narkoba tidak ada. Razia gabungan ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 sekaligus sebagai upaya Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban yang dilaksanakan secara serentak oleh Lapas / Rutan dengan berdasarkan Surat Edaran Dirjen PAS No. PAS.2-PK.02.10.02-143.

” Sinergitas yang terjalin antara Aparat Penegak Hukum dalam Hal ini Lapas Muara Enim, BNNK Muara Enim, POLRES Muara Enim dan Kodim 0404 Muara Enim akan terus terjalin dengan baik. Untuk itu terimakasih atas dukungannya selama ini dan pada kegiatan kali ini Alhamdulilah berjalan aman dan tertib” Tambah Herdianto

“Apabila ada Warga Binaan ataupun petugas yang melakukan pelanggaran seperti penyalahgunaan Narkoba maka akan kita tindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku” Tegasnya

Ditempat yang sama Ka.BNNK Muara Enim, Abdul Rahman menyampaikan ucapan terimakasih atas Sinergitas antara Lapas Muara Enim, BNNK, Polres dan Kodim 0404 Muara Enim agar giat razia gabungan seperti ini bisa terus berlanjut.

“Dalam hal ini kita bisa deteksi dini agar tidak ada peredaran Narkoba di Lapas. Kegiatan ini merupakan suatu terobosan yang baik dari Kalapas Muara Enim dimana hal ini bertujuan untuk mewujudkan Zero Narkoba di Lapas Muara Enim” Jelas Abdul Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *