BERANDA

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia memiliki sistem tata nilai KAMI PASTI ( Profesional, Akuntabel, Sinergi Transparan dan Inovatif ) yang merupakan suatu acuan dalam memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Lapas Kelas II B Muara Enim sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis di jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menjalankan sistem tata nilai ini secara baik demi meningkatkan pelayanan yang berkualitas pada masyarakat.

SISTEM TATA NILAI KEMENKUMHAM.

Profesional   :

Sumber Daya Manusia yang Profesional, berdasarkan Kompetensi,      Kreatifitas, Inovasi, Konsistensi dan Koneksi

Akuntabel     :

Dapat dipertangungjawabkan, dapat di pahami dan tidak bertentangan dengan peraturan Perundang-undangan ang berlaku. Baik sumber inputnya, prosesnya, maupun peruntukan/pemanfaatan outpunya.

Sinergi          :

Bekerja bersama-sama, gabungan atau kerjasama yang dilakukan guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal dengan terhubung oleh beberapa peran yang berbeda namun terkait didalamnya.

Transparan   :

Prinsip yang menjamin akses atau kebebasan bagi setiap orang untuk memperoleh informasi tentang penyelenggaraan pemerintahan, yakni informasi tentang kebijakan, proses pembuatan serta hasil yang dicapai.

Inovasi         :

Suatu ide, gagasan, praktek atau objek/benda yang disadari dan diterima sebagai suatu hal yang baru oleh seseorang atau kelompok untuk diadopsi.

ciri instrinsik individu yang inovatif  (3N):

  1. Inteni ( Mengamati )
  2. Nirokake ( Menirukan )
  3. Nemokakae ( Menemukan )