LAPAS MUARA ENIM PERINGATI HARI IBU KE-90

Humas_lapasmuaraenim. Lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim laksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Ibu bertempat di lapangan Upacara Lapas Muara Enim yang diikuti oleh seluruh petugas dan beberapa Warga Binaan Lapas Muara Enim. (22/12/2018).

Sebagai bentuk apresiasi kepada kaum perempuan maka Pada kegiatan Upacara Peringatan Hari Ibu tersebut, petugas Upacaranya adalah Perempuan. Peringatan Hari Ibu kali ini bertemakan “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”.

Farendrayanti yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise menyampaikan Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki.

“Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” Tegasnya.

He for She menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput” Lanjutnya.

“Harapan saya, Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan” Tutupnya.

Pada Upacara Peringatan Hari Ibu tersebut dibacakan juga riwayat singkat lahirnya Hari Ibu sebagai Peringatan Hari Nasional yang diperingati setiap Tahunnya tanggal 22 Desember.

Selama Kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (adi trisanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *