Kadiv PAS Kanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Lapas Kelas IIB Muara Enim

Humas_Lanim. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Giri Purbadi, Bc.IP, SH menyambangi Lapas Kelas IIB Muara Enim, (Jum’at, 04 Januari 2019).

Dalam kunjungannya selain meninjau kondisi lingkungan dan Kegiatan kerja Lapas Muara Enim juga banyak memberikan arahan dan motivasi terhadap petugas Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Giri menyampaikan “seorang Petugas pemasyarakatan harus mampu meningkatkan kompetensi diri seiring dengan kemajuan zaman serta untuk lebih Profesional dalam bertugas”.

Lembaga Pemasyarakatan untuk bisa menghasilkan produk unggulan dalam hal ini One Prison One Product sebagai langkah konkret dalam menjalankan program pembinaan terhadap Warga Binaan. Sehingga Pembinaan yang telah dilakukan dapat menjadi modal bagi warga Binaan Kelak pada saat telah selesai menjalani masa Hukuman di Lapas, Tegas Giri.

Lapas Muara Enim sendiri telah banyak inovasi-inovasi baru yang telah terlaksana baik dalam hal Pembinaan maupun pelayanan terhadap Warga Binaan.

Dalam Sambutannya Kalapas Muara Enim Hidayat, Amd.IP, SH, MM melaporkan kepada Kadiv PAS Kanwil Kemenkumham Sumsel bahwa pada saat ini Lapas Muara Enim terus berupaya menjadi lembaga yang senantiasa melaksanakan pelayanan berbasiskan HAM” tukas Hidayat.

“Lapas Muara Enim juga telah banyak menjalin kerjasama dengan pihak lainnya antara lain KODIM 0404 Muara Enim, POLRES Muara Enim dalam bidang keamanan dan ketertiban, Kemenag Kabupaten Muara Enim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Disnaker Muara Enim dalam bidang pembinaan Kemandirian dan Kepribadian, BNNK Muara Enim serta dengan PT.Bukit Asam” Tutupnya.

Giri juga meninjau kegiatan-kegiatan pembinaan Lapas Muara Enim dan melihat kondisi lingkungan Lapas Muara Enim.

saat ini Lapas Muara Enim sedang mengembangkan product Peci Batik yang nantinya akan diupayakan menjadi product unggulan Lapas Muara Enim. (adi.T)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *