Lapas Muara Enim Menggandeng Puskesmas Kabupaten Muara Enim untuk Wujudkan Lapas Sehat

Humas_Lanim. Demi mewujudkan Lapas Sehat, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim menggandeng Puskesmas Kabupaten Muara Enim untuk melakukan pemeriksaan kesehatan warga Binaan secara rutin.(Selasa,16 Juli 2019)

Kegiatan ini telah lama berjalan dan terus dilakukan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan terhadap Warga Binaan.

dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara rutin terhadap Warga Binaan, tentunya sangat memberikan dampak positif terhadap jalannya pembinaan yang dilakukan oleh Lapas Muara Enim.

Kepala Puskesmas Kabupaten Muara Enim, dr. Siti Maisaroh mengatakan Kerjasama ini kita harapkan terus terjalin dan puskesmas Muara Enimpun siap membantu Program Lapas Muara Enim menjadi Lapas Sehat.

“kita disini tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan secara umum saja, namun banyak kegiatan kesehatan lainnya yang kita lakukan. mulai dari Pemeriksaan Labor, Penyuluhan Personal/Kelompok, Pemeriksaan penyakit-penyakit nular (HIV/AIDS dan Hepatitis) secara gratis, bahkan sekarang ini telah dibentuk Kader Kesehatan yang di inisiasi oleh Bapak Kalapas Muara Enim” tukas Maisaroh.

Sementara Kepala Lapas Muara Enim melalui KasiBinadikgiatja, Harry mengungkapkan Kesehatan merupakan Hak dasar dari setiap orang, maka dari itu kita ciptakan Lapas Muara Enim menjadi Lapas sehat.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *