Persiapkan Pelaksanaan Ujian Siswa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pengayoman, Lapas Muara Enim berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim.

Humas_Lanim. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim lakukan Koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim terkait akan dilaksanakannya Ujian Siswa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pengayoman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim. (Senin, 04 Februari 2019).

Pada kesempatan tersebut Kepala Lapas (Kalapas) Muara Enim, Hidayat menjelaskan bahwa kegiatan PKBM Pengayoman ini merupakan bagian dari proses pembinaan yang dilakukan oleh Lapas Muara Enim untuk bisa memberikan hak pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim. Jelas Hidayat.

“Siswa PKBM Pengayoman yang akan mengikuti ujian ini terdiri dari program kejar Paket A, Paket B dan Paket C,”sambung Hidayat.

“Adapun Siswa yang akan mengikuti Program kejar Paket A sebanyak 16 Orang Warga Binaan, Program Kejar Paket B sebanyak 29 Orang Warga Binaan dan Program Kejar Paket C sebanyak 25 orang Warga Binaan” Ungkapnya.

Sementara itu Perwakilan Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Asna mengatakan Kerjasama yang dilakukan ini merupakan bagian dari komitmen bersama dalam berkontribusi untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, Imbuhnya.

“Seperti yang diketahui bahwa untuk pendidikan formal saat ini siswa yang mengikuti Ujian Nasional telah menggunakan Komputer, namun dikarenakan adanya keterbatasan tertentu menjadikan ujian ini nantinya masih bersifat manual” Papar Asna.

(Adi.T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *