Pembinaan Fisik dan Mental Pada Kegiatan Pembaretan PNS Angkatan 2017 Lapas Muara Enim

Humas_Lanim. Pembinaan Fisik dan Mental di jalani oleh Tunas-Tunas Muda Pengayoman Angkatan 2017 pada Kegiatan Pembaretan serta Penyerahan SK PNS.(Sabtu, 09 Februari 2019).

Kegiatan ini diawali dengan Long March sepanjang 7KM jarak tempuh perjalanan. Dalam pelaksanaannya tunas muda pengayoman Lapas Muara Enim begitu antusias dan semangat mengikuti setiap tahapan kegiatan tersebut.

Long March yang di lakukan oleh tunas muda pengayoman Angkatan 2017 Lapas Muara Enim sekaligus sebagai Napak Tilas tentang Sejarah berdirinya Lapas Kelas IIB Muara Enim saat ini.

Seperti yang diketahui bahwa sebelum berdirinya Lapas Kelas IIB Muara Enim seperti saat ini, dahulu masih disebut dengan Penjara LIOT (Lematang Ilir Ogan Tengah) berdiri di wilayah Kemayoran Kab.Muara Enim, yang seiring berjalannya waktu berpindah tempat di Jln.Proklamasi menjadi Rutan Kelas IIB Muara Enim pada tahun 1981, kemudian Pada Tahun 2001 menjadi Lapas Kelas IIB Muara Enim. Dikarenakan daya tampung dan bangunan pada saat itu tidak memadai lagi, Pada Tahun 2011 Lapas Kelas IIB Muara Enim kembali berpindah tempat jln.HTI Muara Lawai dengan Spesifikasi bangunan dan Kapasitas Hunian yang lebih baik.

Pada Kegiatan Pembaretan ini melibatkan pihak Kodim 0404 Muara Enim sebagai Instruktur Pelatih dan Bhabinkamtibmas desa Muara Lawai.

Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim, Hidayat mengatakan akan banyak manfaat yang dapat di ambil dari kegiatan ini, ikuti dengan semangat, energik, dan antusiasme yang nantinya menjadi bekal ilmu kedisiplinan bagi tunas-tunas Muda Lapas Muara Enim sekalian.

“Ingatlah suatu hari nanti ini menjadi masa yang akan dirindukan, Kegiatan Pembaretan ini juga menjadi titik awal bagi tunas muda Lapas Muara Enim sekalian dalam mengahadapi tantangan kedepan yang lebih besar” tutur Hidayat.

Hidayat berpesan Jadilah petugas Pemasyarakatan yang tangguh, berkomitmen, disiplin, laksanakan dengan sinergitas serta pegang teguh nilai-nilai Pancasila dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga tujuan organisasi dapat tercapai.

Banyak materi dan pelatihan yang di bagikan oleh Instruktur Pelatih Kodim 0404 Muara Enim kepada peserta kegiatan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemasangan Baret dan Penyerahan SK PNS kepada tunas muda pengayoman Lapas Muara Enim. (Adi.t)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *