LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB MUARA ENIM BERTEKAD WUJUDKAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS (ZI) WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

Humas_Lanim. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim bertekad wujudkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), hal ini di tandai dengan penandatanganan pakta integritas yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. (12 April 2019).

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim saat ini tengah gencar mewujudkan WBK/WBBM yang menjadi kekuatan motivasi untuk perubahan Organisasi yang lebih baik. Pembangunan Zona Integritas (ZI) WBK/WBBM di Lapas Kelas IIB Muara Enim ini dasari Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. RI Nomor : SEK.1OT.03 tangga 11 Februari tentang Pengusulan Kembali Satuan Kerja Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di lanjutkan  Surat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumater Selatan Nomor : W.6.OT.03-0020 tentang Satuan Kerja Yang Diusula\kan WBK/WBBM Tahun 2019 yang didalamnya menerangkan bahwa Lapas Muara Enim masuk dalam usulan tersebut.

Dengan diusulkannya Lapas Kelas IIB Muara Enim Menjadi Satuan Kerja Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), memberikan spirit tersendiri bagi segenap petugas Lapas Muara Enim dalam meningkatkan Performa Kinerja, Pelayanan Publik, dan Profesionalisme dalam bertugas.

Keberhasilan Pembangunan Zona Integritas (ZI) tentunya membutuhkan Nilai-nilai Integritas itu sendiri terhadap Petugas dan saling bersinergi demi mewujudkn Pembangunan Zona Integritas (ZI) WBK/WBBM tersebut.

Kepala Lapas (Kalapas) Muara Enim, Hidayat mengatakan bahwa sesungguhnya hakikat dari Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah tentang bagaimana menegasikan Mal Administrasi dan Patologi Birokrasi yang ada di dalam Institusi Pemerintah Khususnya dalam hal ini Lapas Kelas IIB Muara Enim, sehingga Konsepsi Pelayanan Prima terhadap Masyrakat dapat diberikan secara maksimal sesuai dengan apa yang dicita-citakan.

“untuk saat ini telah banyak Perubahan-Perubahan Layanan Inovatif yang telah kita jalankan diantaranya Pembuatan Wartelsus, Pelayanan Self Service, Pembuatan Air Siap Minum bagi WBP, Pelayanan Kepuasan Pengunjung, Pelayanan Pendaftaran Kunjungan Online, Pelayanan Pengaduan secara Online, Layanan Kunjungan yang berbasiskan SDP, Program pembinaan kemandirian berupa Poduksi Peci Batik, Pelatihan Las dan Bangunan bagi WBP dan masih banyak Inovasi-inovasi yang kita lakukan demi mewujudkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Lapas Kelas IIB Muara Enim” Tutur Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *