LAPAS MUARA ENIM GELAR NUZULUL QUR’AN 1440 H DAN KHATAM QURAN SEKALIGUS BUKA PUASA BERSAMA PETUGAS, KELUARGA WARGA BINAAN DAN INSAN MEDIA MUARA ENIM

Humas_Lanim. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim gelar peringatan Nuzulul Qur’an dan Khatam Quran sekaligus Buka Puasa Bersama Petugas, Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim serta Insan Media Muara Enim bertempat di Masjid Muzakir Lapas Muara Enim. ( Jum’at, 31 Mei 2019 )

Acara peringatan Nuzulul Quran ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-quran serta pengkhtaman Al-Quran 30 Juz oleh Warga Binaan yang mengikuti program pesantren kilat Bulan Ramadhan.

Dalam sambutan Kepala Lapas Muara Enim, Hidayat, Amd.IP, SH, MM mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari manifestasi tata nilai LANIM BERAHLAK, yaitu Lapas Muara Enim Bersih, Ramah dan Layak.

“Tidak hanya itu saja, hal ini juga merupakan wujud pemberian pelayanan prima kami baik kepada Keluarga Warga BInaan maupun Warga Binaan itu sendiri, yang mana Lapas Muara Enim memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk bisa berbuka puasa bersama dengan keluarga serta mendapat pembinaan yang baik” Tutur Hidayat.

“Syukur Alhamdulilah, saya mengapresiasi terhadap Warga Binaan yang semangat dalam mengikuti program pesantren kilat ramadhan sehingga pada hari ini, kita bisa saksikan bersama bahwa Warga binaan sekalian dapat mengkhatamkan Al-Quran 30 Juz di bulan penuh berkah ini” Ungkap Hidayat.

Hidayat menambahkan semoga dengan kegiatan ini, saya harap kedepannya kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.

Pada kesempatan tersebut Warga Binaan yang telah berhasil mengkhatamkan Al-quran 30 Juz diberikan piagam penghargaan oleh Hidayat langsung selaku Kepala Lapas Muara Enim.

kegiatan ini dilanjutkan dengan mendengarkan Tausyiah, Buka Puasa Bersama, Shlat Maghrib berjemaah serta Isya dan Terawih.

Pada peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa bersema tersebut Lapas Muara Enim juga mengundang Insan Media kabupaten Muara Enim  dalam rangka mempererat tali silaturahim.

Turut hadir Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Muara Enim beserta rombongan dan teman teman dari Ikatan Wartawan Online Kabupaten Muara Enim.

Pada akhir acara, Hidayat menjelaskan pada awak media bahwa sengaja kami mengundang teman teman media, yang mana hal ini menjadi ajang silaturahim bagi kita.

“Teman media mempunyai peran penting dan bagian yang tak terpisahkan¬† dalam kemajuan organisasi Lapas Muara Enim” Tegas Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *