Petugas Lapas Muara Enim Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Humas_Lanim. Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba yang diduga Sabu-Sabu, (Senin, 15 Juli 2019).

Penggagalan tersebut bermula dari petugas Lapas yang curiga dari Gerak-gerik Tersangka. Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap tersangka yang bernama Danar Siswanto Bin Jarnawi (Alm) (43th) Warga Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan.

Kepala Pengamanan Lapas Muara Enim Ka.KPLP, Abdul Hamid menerangkan Petugas Lapas II B Muara Enim melakukan pemeriksaan secara teliti kepada Danar yang selesai dikunjungi dan petugas Lapas mendapatkan 3 paket sabu, yang mana bertugas pada saat itu Regu Pengamanan I yang dikomandani Iswadi.

“setelah ditemukan barang haram tersebut, Danar langsung diamankan oleh petugas Lapas Muara Enim, kemudian pihak Lapas langsung menghubungi pihak POLRES Muara Enim untuk dilakukan tindaklanjut sesuai dengan proses hukum yang berlaku” Tutur Abdul Hamid.

Selanjutnya Kepala Lapas Muara Enim, Hidayat mengatakan Kami selaku pihak Lapas serius dalam melakukan pemberantasan peredaran Narkoba.

“Kami tegas dan tidak akan kompromi dalam memberantas Narkoba, Kejadian ini merupakan bagian komitmen dari kami bahwa petugas Lapas Muara Enim senantiasa melakukan tugas dan tanggung jawab secara baik dan Maksimal” Tutur Hidayat.

Kepala Lapas Muara Enim, Hidayat yang hanya dengan hitungan bulan menjabat telah banyak melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik.

prestasi demi prestasi terus diukir, termasuk komitmen dalam memberantas Narkoba.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *