Kunjungan Hari Raya Idul Adha, Lapas Muara Enim Perkuat Pengamanan

Humas_Lanim. Demi berjalannya pelayanan prima, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim menambah personil petugas bantuan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1440 H. (Senin, 12 Agustus 2019).

Dengan memperbantukan pegawai staff Muara Enim, di harapkan keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

Pada hari ke-2 kunjungan perayaan idul adha, terpantau besukan untuk Warga Binaan membludak.

Kalapas Muara Enim, Hidayat mengatakan Ada lebih kurang 600 pengunjung yang telah melakukan besukan.

“Tentu ini menjadi perhatian kami dalam melayani masyarakat, dan tidak melupakan keamanan” tutur Hidayat.

“Dari mulai pendaftaran kunjungan, pemeriksaan barang dan badan, sampai ke ruang kunjungan, kami menempatkan beberapa pegawai untuk bertugas”

“Sebelum pengunjung melakukan besukan, kami terlebih dahulu mensosialisasikan kepada pengunjung untuk tidak memasukan barang barang yang dilarang serta mentaati peraturan yang berlaku”

“Tidak hanya dengan sosialisasi saja kami juga pun melakukan upaya preventif yaitu untuk para petugas melakukan pemeriksaan dan pemantauan secara baik dan sesuai dengan SOP, sehingga pelayanan yang baik dan keamanan dapat selalu tercipta” ujar Hidayat.

Seperti yang diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu adanya upaya pengunjung untuk menyelundupkan bahan narkoba kedalam Lapas, namun hal tersebut dapat dicegah dengan baik oleh para petugas Lapas, yang dikarenakan seluruh petugas Lapas Muara Enim selalu berpegang teguh dan berkomitmen untuk melawan Narkoba.

Lapas Muara Enim akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta terus mendukung program Nawa Cita untuk Indonesia Maju.

(Adi.T)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *