HIDAYAT PIMPIN UPACARA HUT RI KE-74 TAHUN 2019

Humas_Lanim. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Hidayat, Amd.IP, SH, MM memimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIB Muara Enim (17 Agustus 2019).

Dengan mengenakan baju adat, Hidayat tampak begitu Elegan dan nasionalis. pada peringatan Upacara HUT RI Ke-74 kali ini, Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM sengaja mengenakan baju adat dikarenakan hal ini merupakan suatu wujud kebhinekaan bangsa Indonesia namun tetap satu yaitu Pancasila.

Petugas Lapas Muara Enim pun sangat antusias dalam mengikuti upacara tersebut, terpantau setiap petugas sangat berenaka ragam dan nyentrik dalam memakai pakaian adat namun menunjukan esensi dari sebuah persatuan.

Dalam Pidatonya Hidayat membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Hari ini 74 tahun yang lalu, Kemerdekaan Republik Indonesia diproklamirkan. Karunia ini patut kita syukuri karena hingga tahun ke-74 bangsa Indonesia masih mampu eksis dan berdiri kokoh berlandaskan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tema Kemerdekaan RI tahun ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju,” ini sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa kita saat ini yang sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju Indonesia Emas tahun 2045. Faktor Sumber Daya Manusia, menjadi kunci utama berhasilnya sebuah tujuan organisasi, demikian juga dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM, oleh karena itu maka pengelolaan ASN Aparatur dan peningkatan kapasitas SDM telah menjadi perhatian yang lebih prioritas beberapa tahun belakangan ini” Sambung Hidayat.

“Saatnya mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan perkembangan zaman, sehingga Indonesia menjadi bangsa besar serta mampu berkompetisi di tingkat dunia, meskipun itu tidak mudah tetapi kita harus tetap optimis. Sebagai kado bagi Ulang Tahun Kemerdekaan kita yang ke-74 ini, ayo kita buktikan bahwa seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM mampu menjadi insan pengayoman yang unggul dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan di negeri ini” Tutup Hidayat.

Pada Upacara HUT RI Ke-74 Tahun ini, Hidayat juga memberikan penghargaan kepada Petugas Lapas Muara Enim yang berprestasi.

Diakhir kegiatan Upacara tersebut di lakukan sesi foto bersama antar petugas dan warga Binaan.

(Adi.t)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *