KAKANWIL KEMENKUMHAM SUMSEL KUNJUNGI LAPAS MUARA ENIM

Humas_Lanim. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim mendapat kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ajub Suratman, Bc. IP, S.pd. M.si beserta rombongan, (Rabu, 25 September 2019).

Kedatangan Kakanwil beserta jajaran disambut langsung oleh Kepala Lapas Muara Enim, Hidayat. Amd.IP, SH, MM. Dalam kunjungannya Kakanwil meninjau langsung kondisi Lapas Muara Enim seperti sarana dan prasarana, proses pelaksanaan pelayanan publik, program-program pembinaan serta inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Lapas Muara Enim.

Kakanwil kemenkumham sumsel terlihat terkesan dengan inovasi pelayanan yang ada di Lapas Muara Enim. sebut saja adanya pelayanan kunjungan secara online, kondisi dapur yang sehat dan bersih, adanya pelayanan Self Service, Pemdafataran kunjungan yang telah berbasiskan SDP, adanya proses pembuatan kerajinan kain bermotif lemang dan Peci Batik, proses pembinaan kepribadian yang saat itu sedang berlangsung pengajian di masjid Al-Muzakir Lapas Muara Enim, dll.

setelah meninjau kondisi di Lapas Muara Enim Kakanwil kemenkumham Sumsel mengajak seluruh jajarannya untuk mlakukan Shalat Ashar Berjamaah, dan kemudian di lanjutkan pengarahan dari kakanwil kemenkumham sumsel terhadap seluruh petugas Lapas Muara Enim dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Muara Enim.

Kepala Lapas Muara Enim, Hidayat membuka langsung kegiatan pengarahan dari Kakanwil Kemenkumham Sumsel.

Hidayat menyampaikan agar para petugas dan WBP Lapas Muara Enim untuk  dapat mendengarkan dan memperhatikan arahan dari Kakanwil Kemenkum HAM Sumsel,  yang pastinya akan bermanfaat bagi kebaikan kita semua.

Hidayat juga mengucapkan Rasa Terimakasih kepada Kakanwil Kemenkumham Sumsel beserta rombongan atas berkenannya mengunjungi Lapas Muara Enim.

“Lapas Muara Enim akan selalu berkomitmen untuk selalu berpegang teguh dalam menjalankan Tata Nilai PASTI, dan meniatkan segala aktivitas menjadi ibadah” Tutur Hidayat.

Dalam arahannya Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman menyampaikan, kita harus kuat beribadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa apapun kehendak maha kuasa sudah ditakdirkan di antaranya rezeki maut jodoh dan yang lain sebagainya. Marilah kita berusaha berbuat baik sesama manusia memberikan terbaik sesama kita.

Selain itu, Kakanwil juga menghibur para audiensi yang hadir dengan menayangkan beberapa video motivasi singkat mengenai semangat, ikhlas, hingga tentang maut yang bisa datang kapanpun.

Diakhir kegiatan dilakukan sesi foto bersama.

(Adi.T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *