Komitmen Berantas Narkoba, Warga Binaan Lapas Muara Enim Jalani Tes Urine

Humas_Lanim. Setelah sebelumnya seluruh petugas Lapas Kelas IIB Muara Enim menjalani tes urine yang di nyatakan negatif oleh pihak BNNK Muara Enim, kali ini giliran Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Muara Enim jalani pemeriksaan urine secara mendadak, yang di lakukan oleh petugas kesehatan Lapas Muara Enim. bertempat di klinik kesehatan Lapas Kelas IIB Muara Enim (Selasa, 25 Februari 2020)

Pelaksanaan tes urine bagi para WBP ini selain dari pada wujud komitmen dari segenap Lapas Kelas IIB Muara Enim dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, juga merupakan tindak lanjut dari Surat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Nomor : W.6.PK.01.10.02-0052, Perihal : Pelaksanaan Sidak dan Tes Urine di Lapas /Rutan/LPKA.

Lebih lanjut, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim yang mengikuti tes urine tersebut sebanyak 58 orang dan di dapatkan hasil negatif.
Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim, Hidayat melalui Kasiminkamtib, Agusnadi menjelaskan bahwa Pelaksanaan tes urine ini adalah suatu usaha kita di dalam memberantas narkoba. Pemeriksaan ini juga lebih menyasar kepada para Warga Binaan yang tersangkut kasus narkoba.
” Lapas Muara Enim benar benar serius dalam memerangi penyalahgunaan narkoba, apalagi Lapas Muara Enim sekarang juga sedang membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi bersih Melayani (WBBM). tentu hal tersebut memiliki relevansi yang kuat dalam mewujudkan Lapas Muara Enim menjadi satuan kerja yang berpredikat WBBM. Terang Agusnadi
“Dari pelaksanaan tes urine ini, bahwasanya sebagai bentuk komitmen mulai dari petugas sampai pada para warga binaan perang terhadap narkoba. Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan tes urine ini akan menjadikan Lapas Muara Enim bebas dan bersih dari Narkoba” Tandas Agusnadi.
Dalam kesempatan tersebut, Ka.KPLP Lapas Muara Enim, Abdul Hamid dan Kasubsi Perawatan Lapas Muara Enim, Taufik turut mengcontrol jalannya pelaksanaan tes urine.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *