Gelar Media Gathering, Lapas Muara Enim Jalin Silaturahmi Dengan Insan Media

Humas_Lanim. Keterbukaan informasi publik dewasa kini sangatlah penting dalam menyampaikan informasi-informasi dan program-program strategis dari institusi pemerintah.

Terkait hal itu Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim mengundang segenap insan Media dalam acara Teleconference Media Gathering bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) dalam rangka peningkatan sinergi dan kolaborasi antara jajaran Pemasyarakatan dengan awak media, terlebih untuk mewujudkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020. Bertempat di Lapas Muara Enim (Kamis, 27 Februari 2020)

Pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan surat Direktorat Henderal Pemasyarakatan Nomor:PAS-UM.01.01-17 tentang Kegiatan Media Gathering di lanjutkan Surat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Nomor:W.6.UM.01.01-0408 tentang Kegiatan Media Gathering “Kolaborasi, Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020.

Dalam acara Media Gathering ini, di isi oleh Narasumber Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Dr.Sri Puguh Budi Utami,  Praktisi Pemasyarakatan dan Praktisi Komunikasi.

Pelaksanaan Media Gathering di Lapas Muara Enim, hadir teman-teman media dari TVRI Sumsel, Warta merdeka, Sriwijaya Post, AdvokasiTV, Jurnal Faktual, Muara Enim News, Siaga Online, SidakNews, Halo Sumsel, Investigasi News, Khatulistiwa News, dan insan media lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kalapas Muara Enim mengucapkan terimakasih kepada para awak media yang telah berkenan hadir di acara Media Gathering, yang mana hal ini sebagai ajang kita dalam bersilaturahmi.

“Media massa sangat berperan penting menjadi corong informasi dalam menyampaikan informasi tentang pemasyarakatan kepada khalayak, khususnya pada kali ini program Resolusi Pemasyatakatan Tahun 2020. Untuk itu, kegiatan Media Gatehring ini sebagai bentuk kolaborasi dan sinergitas antara Lapas Muara Enim dan Insan Media dalam meyampaikan informasi-informasi yang konstruktif kepada masyarakat” Ungkap Hidayat

“Teman-teman media memiliki tanggung jawab moral kepada masyarakat dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang. oleh karena itu Media Massa menjadi Kontrol Eksternal dari kinerja kami di Lapas Muara Enim. Tambahnya

“Dengan adanya Media Gathering ini, semoga kolaborasi dan sinergi antara Lapas Muara Enim dan insan media dapat terjalin dengan baik. hal ini juga sebagai bentuk transparansi publik di Lapas Muara Enim. Ucap Hidayat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *